Goodbye

Tinggalkan Saja oleh Athena Hulya

Tinggalkan Saja (Athena Hulya)

Banyak dari kita, seringkali terjebak dalam hubungan Toxic. Entah hubungan percintaan, pertemanan ataupun pekerjaan. Saat kita dihadapkan pada situasi tersebut pasti kita selalu dilema antara memilih bertahan tapi menyakitkan atau melepas, pergi lalu terbebas dari beban.

Kebanyakan orang pasti lebih memilih bertahan, dengan berbagai macam alasan, alasan klise yang biasa ditemui adalah; “dia memang begitu sering berkata kasar, kalau kesal suka mukul. Tapi dia sayang, kok, sama aku.”

Jika di lingkungan pertemanan; “teman-temanku memang sering kali berkhianat, tapi aku sayang mereka. Tanpa mereka aku tak punya teman.”

Atau jika di dunia kerja; “rekan di kantorku memang sering adu domba atau suka menjatuhkanku dan bosku terkadang mengkritik berlebihan. Biarpun begitu aku harus tetap berada di sini, karena aku butuh uang untuk melanjutkan hidup.”

Halaahh.

Gengs, dirimu terlalu berharga untuk disakiti dan dikhianati. Saat kau memilih bertahan secara perlahan itu akan merusakmu, merusak pikiran, hati bahkan tubuhmu. Hubungan toxic ya, harus ditinggalkan, jangan kebanyakan mikir, jangan pakai tapi. Kamu berhak untuk bahagia, cari kebahagiaanmu di luar sana.

Bahagia tidak akan pernah didapatkan saat kamu berada dalam hubungan yang toxic. Lepaskan dan menjauhlah, memang hidup itu memilih. Tapi, pilihlah pilihan yang benar!

Pilihan yang membuatmu tak merasa terbebani saat menjalankannya, pilihan yang saat menjalankannya kamu terasa nyaman dan hatimu terasa bebas tanpa ada rasa takut, cemas dan khawatir.

Ingatlah, bahagiamu jauh lebih penting daripada apapun. Jangan sia-siakan hidupmu untuk mempertahankan yang salah, bersama yang salah atau di lingkungan yang salah. Tinggalkanlah, sekarang!

Bekasi, 2 Mei 2020
nulisbareng/Athena Hulya

0Shares

One comment

Tinggalkan Balasan