Terbaik dalam Event Spesial Finansial Pertama di Nubar Area Sumatera

Judul: HEBAT MENGELOLA UANG BELANJA

Penulis: Asri Susila Ningrum, dkk (Tim Area Nubar Sumatera 22)

Penerbit: Rumah Media

Blurb:

Sedikit cukup, banyak kurang. Sebuah pepatah lama untuk menggambarkan perilaku seseorang dalam mengelola keuangannya. Ada orang dengan penghasilan sedikit tapi mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Akan tetapi, ada juga orang dengan penghasilan banyak, namun tetap merasa tidak cukup. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengelola uang belanja dengan bijak.

Jika mampu mengatur keuangan rumah tangga dengan baik, maka tidak mustahil bagi kita untuk dapat melakukan traveling bahkan sampai ke luar negeri. Selain itu juga kita bisa loh menyajikan makanan bercita rasa restoran di rumah. Atau memiliki aset berupa tabungan berjangka. Hah, yang benar? Yuk cari caranya di dalam buku ini.

***

Bagaimana pendapat teman-teman setelah membaca ringkasan dari buku ini? Salah satu event Nubar Sumatera ini lain daripada yang lain. Kumpulan tips di dalamnya begitu bermanfaat. Menariknya, karena ini juga merupakan suatu antologi keroyokan, kamu akan memperoleh berbagai tips dari pengalaman yang berbeda-beda antar penulisnya. Yang mana yang akan kamu ikuti? Sesuaikan saja dengan kemampuan dan kata hati. Coba simak, yuk, daftar isinya:

PASAR SAYUR DI KULKASKU (Asri Susila Ningrum)
MANAJEMEN KEUANGAN DI RUMAH KONTRAKAN (Fuatuttaqwiyah El-adiba)
TRAVELING? SIAPA TAKUT! (Sabiqis Edogawa)
BELANJA DAPUR PENGANTIN BARU (Maulina Fahmilita)
INVESTASI UANG DAPUR (Ketut Eka Kanatam)
TUTUP “KEBOCORAN” (Widaryanti)
TELITI (Haniam Ma’rufah)
SENI HIDUP BAHAGIA DENGAN DECLUTTERING (Fitria ACR)
MENAKAR KEBUTUHAN DAN KEINGINAN (Atik Setyawati)
INVESTASI JANGKA PANJANG, BAGAIMANA MEMULAINYA? (Juniawati)
SEDIKIT CUKUP, BANYAK MENCAKUP (Jifisa Amin)
SEMBILAN AZIMAT MANAJEMEN KEUANGAN HEBAT (Merry OT)
YUUK, JADI IBU CERDAS DENGAN MENGELOLA UANG BELANJA YANG BENAR (Siti Jariyah)
MANAJEMEN KEUANGAN NEGARA SATU PINTU (Khadijah Hanif)
PRIORITAS PENGELUARAN (Arie Primasari)
UANG JAJAN ANAK MEMBENGKAK? CARA INI BISA DICOBA LOH (Ekadinda)
SAY NO TO RIBA “BERDAYAKAN YANG ADA” (Nurul Tristiati)
MANAJEMEN HIDUP PAS-PASAN (Arief Elwahdy)
MANAJEMEN KEUANGAN RUMAH TANGGA (Emmy Herlina)
MANFAAT INVESTASI LOGAM MULIA (Emmy Herlina)
BONUS: PENCATATAN ANGGARAN RUMAH TANGGA ALA BUKU BESAR (Asri Susila Ningrum)

Nah, seperti event lainnya, tentu saja ada satu pilihan naskah terbaik. Wah, bagaimana memilih satu sementara dari daftar isinya saja keren abis! Tentu saja, ini bukan hal yang mudah. Namun harus ada satu terbaik. Penasaran? Ini dia:

Berhemat bukan hanya tentang bagaimana mengatur keuangan, tetapi juga mengatur barang-barang kita yang ada di rumah. Sebelum membuat anggaran keuangan bulanan, alangkah baiknya cek dahulu barang-barang di rumah. Apakah almari kita penuh dengan tumpukan baju yang bertahun-tahun tidak dipakai dan dibuang sayang? Apakah laci kita penuh barang-barang menumpuk tetapi tidak pernah digunakan? Apakah kulkas kita penuh makanan bahkan sampai kadaluarsa? Kadangkala kita hanya membeli, tetapi lupa untuk mengatur dan melihat kembali barang-barang yang kita punya, sehingga pembelian berulang pun sering kali terjadi. (“Seni Hidup Bahagia dengan Decluttering” oleh Fitria ACR)

Selamat, yaaa! Mbak Fitria. Karyanya keren banget! Idenya unik dan saya harapkan akan ada satu buku khusus dengan tema ini di kemudian hari. Semoga!

nubarsumatera/EmmyHerlina

0Shares

Tinggalkan Balasan