Tahu Goreng Isi Kesukaan Paksu oleh Ade Tauhid

Tahu goreng isi kesukaan paksu
By Maktri

Paksu itu paling suka makan gorengan, terutama tahu goreng isi.

Hampir setiap hari sepulang kantor paksu pasti mampir beli tahu goreng isi.
“Enggak bosen, Pi? Sekali sekali kacang rebus gitu,” kata Maktri nyebutin makanan yang kastanya sama sama tahu . He he.

Soalnya Maktri sudah pernah nawarin makanan yang lebih enak menurut Maktri, seperti pisang coklat, pisang keju, kolak pisang, roti pisang.

Eh, malah Paksu bilang, makan kok pisang pisangan, Mami nih orang bukan sih?”
Ha ha

“Tahu isi itu the best cemillan Mi,” kata paksu sambil berdesis “ssshhhah sshah”. Kepedesan diye!

Iya gimana enggak kepedesan coba, Paksu tuh kalau makan tahu isi itu unik banget deh.

Di mana mana orang kalau makan tahu isi itu, gigit tahunya dulu baru masuk cabe rawitnya.

Kalau Paksu beda, Paksu masukin 2-3 dulu cabe rawit ukuran jumbo ke mulutnya baru deh, setelah itu makan tahu isinya.

Wuihh! *gurih gurih enyoi” deh rasanya kalau lihat Paksu makan tahu isi. Leher Maktri aja jadi terasa nambah panjang, latah kayak ikutan nelen cabe. Glek!
Luar biasa lah Paksu.


Suatu hari Maktri minta anterin Paksu ke indo****. Seperti biasa mampir dulu ke pedagang tahu isi.

Lalu Paksupun sambil makan tahu sambil nyetir, eh, terbalik ding, sambil nyetir sambil makan tahu. Halah!

Maktri jadi kuatir takut Paksu enggak fokus di jalan. Serem.

“Mami yang bawa deh mobil nya,” kata Maktri. “Pinggiran Pi.”

“Ish enggak usah deh Mi. Biar Papi aja. Mami khan juga baru bisa. Bahaya loh!” kata Paksu.

“Bahaya mana orang yang baru bisa nyetir sama orang nyetir sambil makan?” tanya Maktri galak. Sensi nih Maktri dibilang enggak bisa nyetir. Maktri udah bolak balik les loh. Belom tau diye!

Paksu nurut.
Daripada ada anak Tarzan teriak di mobil. Paksupun pinggiran mobil nya. Ha ha.

Setelah kemudi dipegang Maktri, mobilpun melaju dengan selow.

“Ati ati Mi,” kata Paksu kuatir.

“Iya!”

Meskipun hati dag-dig-dug seperti orang sedang menabuh genderang mau perang, paksupun berusaha santai sambil mengunyah tahu goreng isinya.

Tiba tiba
“Eh eh ..” ciiit !!! Matri ngerem mendadak di lampu merah. Kagol gara gara ada anak pengamen yang jalan di tengah jalan.

“Huwadohh ati ati Mi, ssshhhh …”kata Paksu kaget.
“Minggir Mi minggirrrrssshh.” Paksu tangannya ikut memegang setir.

“Iya iya, Papi nih lebai!” kata Maktri sambil memukul tangan Paksu supaya nggak ikut ikut pegang setir.

Gimana sih Paksu, mana ada satu kapal dua nahkoda. Hihihi

Setelah di pinggir.

“Uhuk uhuk.” Tiba tiba Paksu terbatuk batuk. “Mi .. uhuk uhuk .. minum mi .. uhuk.”

Kenapa nih Paksu stres apa ya karena Maktri bawa mobil.

“Iya yah, kenapa Pi?” Maktri sibuk tepuk tepuk punggung paksu, wajah Paksu merah seperti duit seratus ribuan .. eh maksud Maktri merah seperti udang rebus. Maaf, soalnya sama sama merah . Ha ha.

“Uhuk uhuk, pedes niii .. minum Mi.” Maktri memberikan sebotol air mineral untuk Paksu minum.

“Ssshhh sshhh.” Paksu mendesis.

“Kenapa sih, Pi? Setres apa karena Mami yang bawa mobilnya?” tanya Maktri, kesinggung diye!
“Nih deh Papi yang bawak!” Maktri membuka mobil mau keluar, tapi tangannya ditahan Paksu.

“Nggak Mi, bukan itu .. uhuk ..uhuk.” kata paksu masih uhuk uhuk.
Maktri jadi kasihan.
“Minum lagi, Pi. Papi keselek ya? “

Papi mengangguk angguk, lalu di sela sela batuknya Paksupun cerita kronologisnya kenapa Paksu sampai keselek dan terbatuk batuk.

Tapi belum habis cerita Paksu, Maktri tertawa terbahak.

“Bhahaha!!”

Gimana enggak ketawa coba? Paksu tuh cerita :

“Tadi pas Mami ngerem mendadak, tahu isi yang papi pegang terpental entah ke mana. Sedangkan pas waktu yang bersamaan Papi tuh sudah masukin tiga cabe rawit ke mulut papi. Makanya Papi keselek.”

Maktri sudah terbayang bagaimana tragisnya nasib Paksu tadi .

Ha ha hi hi
Jadi Papi ngunyah cabe dowang dong. Pedes dong, Pi ? Bhahaha …

Paksu nyengir diketawain
“Awas ya!” kata Paksu sambil menarik dan mengepit kepala maktri. Maktri mau diketekin.
Ih!

“Ikut sedih dong, bukan ketawa,” kata Paksu lagi.

“Bhahaha ..”
Maktri ketawa semakin kenceng.

Bandar Lampung, 27 Oktober 2020

Nulisbareng/AdeTauhid

0Shares

Tinggalkan Balasan