Buku "Teruntuk Putriku, Sophia"

Surat untuk Putraku (Part 13): Kasih Sayang yang Sama untuk Kalian Berdua oleh Emmy Herlina

Surat Ketiga Belas: Kasih Sayang yang Sama untuk Kalian Berdua

Part sebelumnya https://parapecintaliterasi.com/surat-kedua-belas-hamil-kok-kutuan-oleh-emmy-herlina/

Di bulan Ramadan ini, ada hal yang sangat membahagiakan buat Ummi. Apakah itu? Cover “Teruntuk Putriku, Sophia” sudah keluar! Alhamdulillah. Kumpulan surat yang Ummi tuliskan untuk kakakmu, setahun lalu, tepat di bulan Ramadan juga, akhirnya sudah launching dan bila tak ada kendala akan tiba di tangan setelah lebaran nanti.

Coba lihat blurb yang Ummi tuliskan di buku tersebut:

Namanya Sophia. Begitu aku memanggilnya. Dia adalah anak sulungku. Seorang putri yang pada saat buku ini ditulis, telah duduk di bangku pertama Sekolah Dasar.

Rasanya sudah menjadi hal umum, seorang ibu pasti akan mencintai anaknya. Apalagi jika dia adalah seorang anak yang baru kudapatkan setelah menikah dalam hitungan tahun. Tepatnya aku baru positif mengandungnya, setelah dua setengah tahun menikah.

Bukanlah hal yang mudah menjalani proses kehamilan, terlebih ketika masih bekerja shift di suatu tempat yang mengharuskanku sering melihat kematian. Tak hanya itu, aku bahkan kehilangan ayah kandungku ketika usia kehamilan masih empat bulan.

Belum puas masalah menerpa, masalah lain datang setelah kelahirannya. Tapi bukankah masalah akan selalu ada sepanjang kita hidup?

Apapun itu, semua harus dihadapi. Untuk itu kutuliskan rangkaian surat sebagai bekal perjalanan hidup putri kesayanganku. Insya Allah bisa juga diaplikasikan untuk semua anak perempuan di seluruh dunia.

Satu hal yang pasti, dirimu adalah keindahan yang paling berharga.

***

Waduh, kamu cemburu, Nak? Hihi. Kadang Ummi ingin tertawa melihat kelakuan adik-kakak ini. Kalau Ummi sayang Farris, eh kakak Sophia cemburu. Ummi sayang kakaknya, eh giliran adik Farris cemburu. Padahal yang bener itu, Ummi sayang kalian berdua, Nak.

Ummi berusaha untuk berlaku adil pada kalian berdua. Saat membelikan kakakmu pakaian misalnya, Ummi usahakan membelikanmu juga. Walau kadang juga Ummi sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti kebutuhan kakakmu beli alat tulis mesti Ummi dahulukan, karena memang kakakmu sudah duduk di bangku SD.

Nanti juga kan, akan tiba giliranmu, Nak. Sebentar lagi kamu memasuki TK 0 besar, kemudian tahun depan, kamu akan masuk SD. Nanti kamu sekolah di sekolah yang sama dengan kakakmu, ya Nak.

Baik Sophia maupun Farris memiliki ceritanya sendiri. Makanya Ummi pun menuliskan surat-surat ini sebagai bekal perjalananmu hingga dewasa.

Jangan khawatir, Nak. Ummi punya asupan cinta yang sangat melimpah untuk kalian berdua. Kasih sayang Ummi sama untuk kedua anak Ummi tersayang, kedua anak yang terlahir dari rahimku.

Bandar Lampung, 6 Mei 2020 (13 Ramadan 1441 H)

nulisbareng/EmmyHerlina

0Shares

2 comments

Tinggalkan Balasan