Siapakah Terbaik dalam Event Terdahsyat Nubar Sumatera Bertemakan Hijrah?

Masih ingatkah event yang satu ini https://rumahmediagrup.com/2020/01/01/ketika-jiwa-terlahir-kembali-sebuah-momen-pencapaian-hijrah-yang-luar-biasa/

Judul: Ketika Jiwa Lahir Kembali

Penulis: Emmy Herlina, dkk

Penerbit: CV Rumah Media

Blurb:

Terlahir kembali berarti momen ketika manusia memutuskan untuk hijrah, kembali ke jalan yang benar, setelah sekian lama ingkar. Terlahir kembali mestinya bukan hanya ungkapan di bibir belaka, namun saat manusia sungguh-sungguh bertaubat dan menjalankan janji pada Illahi. Satu ide terbersit membukukan kisah-kisah hebat para kontributor sekaligus dalam rangka memperingati milad Bapak Ilham Alfafa selaku founder Nubar. Maka hadirlah “Ketika Jiwa Terlahir Kembali” yang akan menginspirasi kita semua.

Setelah membaca blurb di atas, sudah paham mengapa event ini menjadi sangat spesial, ya. Karena memang saya membuatnya dalam rangka memperingati milad bapak founder Nubar, Pak Ilham Alfafa pada 17 Oktober lalu. Pas banget event ini menjadi event ke-17 Nubar Sumatera.

Mau intip daftar isinya? Coba saja tengok di sini:

Berdamai Dengan Jiwa (Emmy Herlina)
Terlahirlah Kembali (Dewi Adikara)
Ketika Menemukan Makna Hidup (Annur Aliyyu)
5:11 (Sabiqis Edogawa)
Titik Balik (Re Reynilda)
Kembali Fitri (Arsdiani)
Kaffah (Rhea Ilham Nurjanah)
Setetes Harapan Ah Tiong (Riyan Ori)
Kotak Pandora (Devi Anggraini)
Sebuah Titik Balik (Asri Susila Ningrum)
Aku Tak Ingin Jadi Monster (Jifisa Amin)
Hidayah Kala Musibah (Niknik Nuraeni)
Aku dan Polisi (Sukma)
Kehidupan Kedua (Mbok Jun)
Aku Kembali (Putri Zaza)
Nestapa Jadi Bahagia (Ribka ImaRi)
(judul masih dirahasiakan) (Ilham Alfafa)
Ma, Aku Ingin Pulang (Linda Dwihapsari)
Arti Kehidupan (Arie Primasari)
Dua Hijrah (Aliya Yahya)
Hijabku dan Hijrahku (Siti Rachmawati M.)
Ada Pesan Cinta Dari-Nya (Ade Tauhid)
Lahirnya Kembali Arum (Indriyani)
Seharusnya Karena Allah (Lilih Muflihah)
Kembalinya Cinta Kevin (Khadijah Hanif)
Ikhlas Tanpa Tapi (Merry OT)

Hehe, peminatnya banyak sekali ya. Karena kapan lagi kesempatan menulis bersama founder Nubar. Asyeek. Judul naskahnya gimana, nanti kita tunggu setelah buku selesai cetak saja, biar tambah penasaraaan.

Nah, seperti biasa dari setiap event Nubar harus ada satu terbaik pilihan dari event ini. Siapakah yang berhak menjadi terpilih dari event ini? Kita simak sama-sama, terbaik pilihan yang langsung dipilih oleh Pak Ilham, ini dia:

Biasanya aku sangat takut jika mengetahui ada yang meninggal. Entahlah, sejak kecil aku memang takut apalagi kalau aku melewati depan rumah yang meninggal itu. Tetapi kali ini aku merasa agak berbeda. Bukan rasa takut akan arwah yang mungkin akan menghantui. Aku merasa kematian itu akan datang kapan saja, di mana saja, dan pada siapa saja.
Belum genap sehari, ranjang pasien di samping sudah diisi oleh pasien lain. Ibu bercerita padaku bahwa ibu pasien yang meninggal kemarin, memberikan beberapa majalah pada ibu. Aku kembali teringat peristiwa kemarin. Ada rasa sesak yang menusuk dadaku. Tiba-tiba aku merasa sedikit pusing. Padahal hanya satu pertanyaan yang ada di kepalaku, rasanya pertanyaan itu mengandung banyak huruf yang menjejali kepala. Untuk apa kita hidup? (Seharusnya Karena Allah oleh Lilih Muflihah)

Lilih Muflihah, pemenang naskah terbaik “Ketika Jiwa Terlahir Kembali”

Eit, satu lagi. Jadi, konon, pemilihan naskah di event satu ini emang enggak mudah. Karena keren semuaaa! Nah, kali ini diadakan juga runner-up-nya, yang berhak mendapatkan hadiah buku dari saya. Siapakah dia?

Aku bukannya tak ingin belajar mengaji. Walau sedikit-sedikit aku mengenal huruf hijaiyah hasil belajar di Madrasah sewaktu sekolah dulu, dan dengan terbata-bata aku mengaji sendiri di rumah. Pernah sekali aku datang bergabung dengan teman-temanku di perkumpulan itu dan rasanya malu setengah mati, karena di usia yang tidak muda lagi ini aku masih tidak bisa mengaji dengan lancar seperti yang lain. Rasa malu yang menggelayuti hati dan kemudian justru menjadi penghalangku untuk belajar. (Titik Balik oleh Re Reynilda)

Selamat ya buat Mbak Lilih dan kembali lagi Mak Rere, yeayy! Akhirnya dua tulisan ini yang bisa memikat bapak founder dan menjadi terbaik di naskah ini. Kereen.

Gimana teman-teman? Enggak rugi, dong memiliki buku ini. Makanya cus saja ke wa 085273642724 untuk pemesanan, ya. Sesuai dengan momen di bulan Syawal, saatnya kita lahir kembali, suci seperti bayi. Buku ini akan menemani perjalanan hijrah teman-teman semuanya.

Manajer Area Sumatera

Emmy Herlina

Baca juga https://parapecintaliterasi.com/bukan-hanya-satu-penulis-pilihan-melainkan-dua-terbaik-dalam-i-finally-found-someone-jilid-2/

0Shares

One comment

Tinggalkan Balasan