Roti

Sepotong Roti Untuk Mereka oleh Athena Hulya

Sepotong Roti Untuk Mereka (Athena Hulya)

Ramadan tahun ini sangatlah berbeda dari biasanya, pandemi bernama Covid 19 mengintai kita semua, karenanya banyak orang yang mengalami kesulitan. Dari mulai kesulitan bersua orang terkasih, kesulitan dalam hal pekerjaan karena banyak orang di rumahkan bahkan di PHK, pedagang-pedagang sepi pembeli, angkutan masal sepi penumpang, sehingga berdampak pada kesulitan ekonomi.

Bagi kamu yang tinggal dekat dengan keluarga patut berbahagia walau sahur dan berbukanya hanya dengan sepiring nasi dan segelas air putih. Bagi kamu yang tidak di PHK atau bukan sopir angkutan bahkan pedagang patut bersyukur karena di luar sana banyak dari kita yang kebingungan bagaimana menyambung hidup untuk hari esok di tengah kondisi pelik seperti ini, sedang mereka harus menghidupi keluarganya, berhemat memang harus tapi sampai kapan?

Untuk kondisi seperti sekarang, pengeluaran untuk biaya hidup sehari-hari jauh lebih besar ketimbang pendapatan yang dihasilkan. Kita pun belum tahu pasti sampai kapan pandemi ini berakhir.

Untukmu yang baik hatinya,yang membaca tulisan ini. Yuk, sama-sama kita bantu teman-teman kita dan orang-orang sekitar yang mengalami kesulitan karena pandemi yang sedang melanda ini. Walaupun yang kita mampu hanya memberinya sepotong roti.

Di balik sepotong roti yang kamu berikan terdapat rasa syukur dan kebahagiaan, ada doa yang dipanjatkan untukmu, terdapat pula pahala di dalamnya. Kamu tahu, kan, kalau segala sesuatu yang kita miliki di dunia hanyalah titipan dari Tuhan semata. Jadi, apa salahnya memberi sesuatu untuk mereka. Toh, hanya sepotong roti, bukan? Sepotong roti yang akan dimakan saat sahur tiba atau saat berbuka puasa.

Kawan, saat hari akhir Tuhan bukanlah melihat seberapa besar uangmu, seberapa tingginya jabatanmu. Tapi yang Tuhan lihat hanyalah seberapa banyak orang yang telah kamu bantu, seberapa banyak orang yang telah kamu bahagiakan. Untuk itu, mari bantu orang-orang sekitar. Ya, walau hanya dengan sepotong roti.

Salam sayang untuk kalian semua,
Athena Hulya

Bekasi, Mei 2020
nulisbareng/Athena Hulya

0Shares

Tinggalkan Balasan