Ade Tauhid

Seorang Emak Pecinta Literasi dari Bandar Lampung

Seorang Emak Pecinta Literasi dari Bandar Lampung oleh Ade Tauhid

Perkenalkan nama saya Ade Tauhid, seorang perempuan -beneran.
Sori ni, saya tekankan “beneran” , soalnya sudah banyak orang yang terkecoh dengan nama saya yang dikiranya saya seorang cowok.

Makanya biar tidak banyak lagi memakan korban lagi saya tekankan kata “beneran” di sini. Hehe ….

Saya juga bukan seorang pegawai kantoran, tapi saya hanya seorang ibu rumah tangga biasa dengan postur tubuh kecil mrintil seperti Yuni Shara – tapi body-nya aja loh, ya. Kalau muka mah, jauh .. cakep banget dia!

Saya punya dua orang anak , seorang putri cantik bernama Tasya dan seorang putra ganteng bernama Raul.

Saya berasal dari Bandar Lampung, salah satu kota besar di wilayah Sumatera. Dengan icon gajah ditengah kotanya. Selain itu Bandar Lampung juga terkenal dengan tempat wisata dan kulineran dengan spot yang menarik.
Kalau nggak caya, dateng deh!

Tapi, jangan sekarang, ya, kalau dulu Bandar Lampung itu zonanya nyaman, sekarang Bandar Lampung sedang kena zona merah- gara gara Covid 19.

Alhamdulillah, saya hobi menulis sejak orok, tapi saya baru bergabung di Rumedia Nubar sejak th 2017 hingga sekarang dan saya sudah menelurkan (jadi pingin berkotek saya!) 14 buah buku antologi.

Salah satunya menjadi penulis terbaik di nubar dengan tema KEINDAHAN YANG PALING BERHARGA.

Saya juga pernah menjadi PJ di 3 antologi nubar yang berjudul:

  1. Kepompong yang menjadi kupu
  2. Tak selamanya Kambing hitam itu hitam
  3. Romansa cinta monyet

Gara-gara buku buku tsb mengandung unsur hewan. Saya jadi mendapat julukan “PJ spesialis Hewan” haha.

Tapi enggak apa-apa, deh, anggep aja itu prestasi -siapa tau nanti dibikinin trophy sama pak Ilham Alfafa sang founder Nubar. Hehe …

Semoga nanti saya diizinkan mem-PJ lagi ya, dengan judul hewan lagi. Jangan ragu untuk daftar menjadi kontributor saya lho! Saya PJ ramah dan baik.

Nah, yang mau ikutan nanti silahkan hubungi saya aja atau kalau ada yang mau stalkingin saya, silakan buka:

1.FB saya: https://www.facebook.com/ade.tauhid

2.IG saya:
https://www.instagram.com/p/B_SY5aRFNXx/?igshid=4jrwxbwlv37b

3. WA saya 082279588670

Oia, saya belum pernah bikin buku Solo ataupun Novel lho! Eh, maaf saya tulis begini di sini bukannya karena saya bangga tapi saya maluk! Haha.

Tapi insyaallah, kapan-kapan bila Tuhan izinkan saya akan menulis buku solo atau novel. Doakan saja. Sementara didoain saya cari wangsit dulu.

Jujur aja sengaja saya nulis biodata saya panjang-panjang, biar yang baca terkesan, wah, panjang nih biodata saya, pasti prestasinya banyak. Padahal enggak. Hahai!

Tidak seperti MA Sumatera saya yang kece Mbak Emmy Herlina. Dia biodatanya panjaaanggg .., ya itu memang karena prestasinya seabreg dan kerjaannya yang banyak. Buku-bukunya ditulis berentet. Enggak kayak saya.

Siapa coba yang nggak kenal mbk Emmy Herlina. Dia itu PJ, dia itu juga MA Sumatra. Dia juga ibu RT, dia pegawai rumah sakit, blogger, penulis. Howaaa!

Kalau saya kayak dia sibuknya, saya bisa kejat-kejat, dah!
(Ih kok biodata dia sih yang saya tulis? Ini khan, lapak saya. Hihi).

Baca juga https://parapecintaliterasi.com/mengenal-manajer-area-sumatera-nubar-nulis-bareng-lebih-dekat/

Ok deh, saya cukupkan saja tulisan biodata saya ini ya. Semoga enggak ada yang bete bacanya apalagi pingin nimpuk! Sabar, Ramadan ni batal ntar.

Eehh .. dikit lagi ding, ada yang ketinggalan.
Saya juga pencinta kuliner loh, terutama bakso dengan berbagai ragam bentuk dan rasa. Maaf .., lupa saya tulis tadi, siapa tau aja setelah saya tulis ada yang mau bungkusin buat saya, hihi …

Saya penyuka warna merah, terutama duit seratus ribuan. Saya juga suka traveling, saya pernah ke …

Ah, udahlah! Katanya tadi sudah. Durasi .. Hihi

Itulah sekelumit tentang saya, ya. Terimakasih sudah sudi membacanya …

Bandar Lampung, Kamis 30 April 2020
Emak-emak minim prestasi

Nulis Bareng/Ade Tauhid

0Shares

Tinggalkan Balasan