Sale

RAMADAN PENUH HIKMAH DAN JUGA DISKON oleh PUTRI ZAZA

RAMADAN PENUH HIKMAH DAN JUGA DISKON (PUTRI ZAZA)

Tepat hari ini, tanggal 24 April 2020 kami semua umat muslim di seluruh penjuru dunia menjalankan puasa di bulan paling suci, bulan yang banyak dirindukan dan dinanti walau ada juga yang hanya merindu namun enggan menyapa dan menikmatinya.


Sebagai admin ekspedisi ini puasa keduaku. Puasa tahun lalu sungguh nikmat karena hampir setiap hari sampai rumah pukul sepuluh malam orang rumah sudah mulai bersiap bermimpi aku baru mencicipi masakan berbuka buatan mama. Tahun lalu, jumlah SDM di droppoint tempatku bekerja masih empat orang kini apalah daya SDM mulai tahun lalu dikurangi, kini jumlah kami hanya bertiga dihari biasa saja sering tertinggal mobil transporter (mobil truk yang menggangkut barang dari droppoint ke gateway) lagi-lagi aku harus memutar otak agar barang tidak tertinggal agar sampai tepat pada waktunya.


Ramadan itu memang penuh hikmah dan juga penuh diskon. Kemarin malam, kepala cabang memberitahu kepada kami harus jaga kesehatan karena bulan ini akan berbeda dengan bulan biasanya karena marketplace akan berlomba-lomba memberikan diskon besar-besaran, yang mengakibatkan pasti barang masuk dua atau bahkan tiga kali lipat dari biasanya, ngebayanginnya saja sudah lelah.

“Kadang bingung saya tuh, padahal tahu kalau pas azan Magrib itu waktunya buka puasa. Lah, tiba-tiba ada yang mau kirim barang padahal jelas-jelas sudah dikasih tanda istirahat, kita kan juga manusia ya butuh istirahat walau hanya untuk berbuka puasa suka heran minta dihargai tapi tidak menghargai orang lain,” celetuk bos kelapa cabang di tengah rapat.

Jadi teringat tahun lalu ketika azan berkumandang antrian orang yang mau kirim barang sudah panjang. Aku cuma bisa ngebatin ‘ini nggak pada puasa apa nggak denger azan ya’, karena nggak mungkin untuk menyetop akhirnya aku minta izin untuk berbuka dengan meneguk air mineral yang sudahku siap kan.


Banyak hal-hal yang sebenarnya mau saya sampaikan kepada pelanggan yang menggunakan jasa ekspedisi apapun. Barang telat di masa seperti ini itu sudah pasti mutlak karena SDM yang kurang transportasi juga terbatas apalagi dampak pandemi di tahun ini banyak jalan yang mengalami pembatasan banyak perumahan yang bloknya di portal.

Tolonglah bersabar, barang pasti sampai meski lama. Tolong punya empati kepada kami. Iya tahu kok, kalian membayar jasa kami. Kami pun sudah berusaha semampu kami. SDM pasti akan ditambah namun sayang, para SDM yang baru inikan pekerja baru yang otomatis tidak akan sama hasilnya dengan pekerja yang berpengalaman. Tolonglah mengerti.
Selamat menikmati diskon di bulan penuh hikmah.


24 April 2020
nulisbareng/putrizaza

0Shares

Tinggalkan Balasan