Naskah Terbaik “Seni Menyikapi Ketelanjuran”

Naskah Terbaik “Seni Menyikapi Ketelanjuran”

Setahun lalu saya membuat sebuah event bertepatan dengan milad saya. Saya beri judul “Seni Menyikapi Ketelanjuran”. Ide dari event tersebut adalah, bagaimana menyikapi hal-hal yang sudah telanjur terjadi yang ujungnya adalah bersikap ikhlas dan menerima dengan lapang dada.

Seperti inilah kira-kira:

Judul: Seni Menyikapi Ketelanjuran

Penulis: Emmy Herlina#Herlin#Nira#Re Reynilda#Asri Susila Ningrum#Dewi Adikara#Ade Tauhid#Nanik Kristiyaningsih#Khadijah Hanif#Ribka ImaRi#Mbok Jun#Shafira Adlina#Amrina#Khulil Khasanah#Hikmah Devia

Blurb:
“Duh, tiba-tiba sudah tahun 2020, padahal targetku tahun 2019 belum tercapai.”
“Gimana, nih? Aku belum sempat beli masker. Tahu-tahu sekarang sudah jadi barang langka dikarenakan wabah Covid19.”
Dalam hidup, banyak sekali hal-hal yang telanjur terjadi, di luar keinginan maupun bayangan kita. Telanjur jadi mamak-mamak tanpa persiapan, telanjur beli barang yang tidak dibutuhkan, atau malah telanjur sayang dengan dia yang tak membalas perasaan? Perih!
Ini adalah event dari seorang yang telanjur hidup sebagai manusia. Spesialnya lagi, buku ini tercipta sebagai hadiah untukku yang telanjur berkurang usia.

***

Ada banyak hal yang menandakan event ini begitu spesial. Semua sudah pernah saya ceritakan di sini.
Lebih spesialnya lagi karena ada 5 penulis pilihan terbaik saya. Luar biasa, kan. Nah, apakah di antara 5 penulis itu menjadi naskah terbaiknya?

“Bagaimana, Pak? Apakah sudah ada ketentuan siapa yang menjadi naskah terbaik event Ketelanjuran?” tanyaku pada Pak Ilham dalam pesan whatsapp.

“Belum. Kayaknya saya perlu cari wangsit dulu, saya bingung antara … dengan Mbak Emmy,” jelasnya.

Ha-ha-ha, penasaran ya, siapa yang saya sensor? Yang jelas ada di 5 naskah terbaik tadi, deh. Fyi, hampir semua terpilih dalam 5 naskah terbaik itu adalah orang-orang pilihan yang memang sudah pernah mencicipi piala rumedia. Artinya tulisannya sudah tak diragukan lagi. Hanya ada 1 yang memang baru pertama menulis di event Nubar namun sebenarnya sudah piawai menulis, karena pernah memenangkan event lomba blogger. Nah, jadi siapa kira-kira yang menjadi keputusan Pak Ilham Alfafa selaku direktur CV Rumah Media. Hahay.

WhatsApp dengan Pak Ilham Alfafa

OMO-OMO. Gak nyangka banget! Itu beneran? Rasanya ingin bersorak kegirangan mendengar eh membaca keputusan Pak Ilham. Terimakasih banyak, ya. Luar biasa.
Padahal ini merupakan event spesial milad saya, dan ternyata saya yang menjadi terbaik juga. Beneran gak nyangka. Termasuk ketika saya menulis kalimat penutup di 5 naskah terbaik ketelanjuran itu, saya hanya bercanda aja. Hahay.

Event Ketelanjuran ini diberi nomor event ke-25, sama dengan ultah suamiku. Sementara tanggal ultahku adalah 21. Event ke-21 sudah diambil eventnya Mbak  Dewi Adikara yang berjudul “Berdamai dengan Masalah”. Masih ingat siapa yang menjadi naskah terbaik di sana?

Masya Allah. Terimakasih banyak Pak Ilham, telah memberikan hadiah milad terindah buatku tahun ini. Dua event spesial dan tak menyangka dua-duanya kuraih pialanya. Alhamdulillah.

Jadi terbersit ide, ingin membacakan dalam podcast salah satu ceritaku di sini. Hayo, kira-kira temen-temen mau dengar ceritaku di event Ketelanjuran ini? Atau di event Berdamai dengan Masalah?

Peraih Naskah Terbaik Event Ketelanjuran

Silakan wa ke Emmy 085273642724. Menerima pemesanan juga ya. Apalagi untuk buku Ketelanjuran, ready banyak!

Bandar Lampung, 29 Maret 2021
Manajer Area Sumatera merangkap Penanggung Jawab Event
Emmy Herlina

0Shares

One comment

Tinggalkan Balasan