Misi Mulia Channel Nubar Pro oleh Nopiranti

Misi Mulia Channel Nubar Pro

(Nopiranti)

Suatu hari Pak Deejey Supriyanto, pemilik DTC (Deejay Training Centre) bertemu dengan pemilik Rumedia, Pak Ilham Alfafa, untuk berdiskusi tentang keinginan Pak Ilham membuat channel youtube. Bukan channel biasa. Pak Ilham maunya membuat one stop channel , tempat orang bisa menikmati segala macam ilmu hanya dengan mengunjungi satu channel saja. Di saluran ini nantinya akan ada ulasan tentang literasi, dakwah, hiburan, dan pendidikan. Khusus untuk literasi, Pak Ilham berharap kalau Pak Deejay bersedia menjadi pengisi materinya.

Channel youtube yang membahas tentang literasi memang sudah banyak. Namun rata-rata hanya membahas/membedah satu aspek saja. Pak Ilham mau, materi literasi di channel youtubenya nanti akan mengupas sebanyak mungkin hal yang berkaitan dengan literasi. Semua bisa menikmati ulasan tentang sastra, fiksi, dan nonfiksi.

Dengan menggandeng Pak Deejey yang ilmu literasinya top dan mumpuni, Pak Ilham berharap kehadiran channel Nubar Pro ini bisa membantu mengenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang literasi.

Selain membincang literasi yang materinya sudah disusun Pak Deejay sampai 140 judul ini, nantinya akan ada juga program bincang-bincang dengan penulis buku, berbagi rezeki, drama, dan share nasyid.

Channel Nubar Pro ini mengusung slogan “Menulis Bareng Bang Deejay, Menulis Semudah Update Status”. Mengapa slogan ini yang diambil? Semua berawal dari kegiatan komunitas SBMB (Sehari Bisa Menulis Buku). Sebagian besar anggota komunitas itu merasa mudah saat menulis status di media sosial. Namun ketika harus membuat tulisan genre tertentu, mereka kesulitan.

Maka diambillah langkah keren dengan menanamkan dalam pikiran para anggota bahwa menulis naskah apapun bisa sangat gampang, semudah mereka biasa menulis status di media sosial.

Ternyata hasil pelatihan ini tidak mengecewakan. Sekarang dalam waktu 5-10 menit, anggota komunitas sudah bisa menulis sebuah Flash Fiction/Fiksi Mini.

Sungguh sebuah keberhasilan yang patut terus dikembangkan dan ditingkatkan kebaikan dan kebermanfaatannya untuk orang banyak. Barakallah.

Awal mula channel NuBar Pro

Sabtu, 21 November 2020.

NulisBareng/Nopiranti

0Shares

Tinggalkan Balasan