Milad Ketiga Nubar Area Sumatera

Happy birthday to you ….
Happy birthday to you ….

Wah, siapa nih, yang ulang tahun? Bukan, bukan saya, kok. Melainkan: Nubar Area Sumatera! Yeayyy …

Tengok ucapan untuk Nubar Area Sumatera di fp Nubar, yuk https://fb.watch/8uMq5axI1O/
Atau di sini ….

Nubar Area Sumatera

Alhamdulillah, nggak kerasa ya, sudah memasuki tahun ketiga. Artinya? Saya sendiri sudah tiga tahun menjadi Manajer Area Sumatera. Bulan Oktober ini juga, bertepatan dengan milad founder Nubar, siapa lagi kalau bukan Pak Ilham Alfafa. Tak disangka, juga bertepatan dengan Bulan Bahasa Nasional. Whaaat? Apakah ini pertanda bahwa Nubar Area Sumatera akan semakin berjaya di literasi? Saya bantu mengaminkan, yaaa

Seperti pada video tersemat di atas, Nubar Sumatera sudah meluncurkan puluhan judul buku. Tepatnya:
4 judul buku event tahun 2018
16 judul buku event tahun 2019
20 judul dulu event tahun 2020
4 judul buku event tahun 2021

Wah, banyak sekali, ya.

Selain itu, masih ada 2 judul buku yang sedang proses di penerbit, 4 judul yang sedang di editor, sebelum saya lanjutkan ke penerbit, 2 judul buku yang sedang proses di PJ dan 1 judul yang sedang proses penulisan.

Prestasi yang luar biasa dan membanggakan tentunya.

Nah, kalau pada tahun 2019, saya mengadakan event “Ketika Jiwa Lahir Kembali” sebagai event menyambut milad Nubar Area Sumatera sekaligus milad Pak Ilham Alfafa.

Pada tahun 2020, saya mengadakan dua event sekaligus, yaitu: “Mi Familia” sebagai event milad Nubar Sumatera dan “Ada Cinta di Tiap Aksara” sebagai event milad Pak Ilham.

Di tahun 2021 ini, saya adakan event yang berbeda, yaitu challenge meresensi buku-buku Nubar Sumatera. Tentu, dengan persyaratan, bahwa yang boleh ikut event ini adalah kontributor Nubar Sumatera, tapi buku yang diresensi harus buku Nubar Sumatera yang dia sendiri tidak ikut di dalamnya. Wah. Iya, dong, supaya penilaian dapat obyektif.

Berikut nama-nama peserta yang mengikuti event resensi Nubar Sumatera, siapa sajakah?
1. Endah S
2. Ria F
3. Ade Tauhid
4. Wawang
5. Wenny Kartika
6. Ribka ImaRi
7. Leila

Menarik sekali, Dengan ragam cara meresensi khas masing-masing, media yang digunakan pun berbeda. Ada yang langsung di web, faceboook, hingga instagram.

Saya beri contoh resensi menarik dan khas banget, krasa gregetnya. Ini dia ….

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=6839917169367421&id=100000476164403

Karena peserta yang ikut kurang dari target, maka, saya hanya menentukan satu pemenang. Namun, melihat banyaknya karya peserta yang bagus-bagus, akhirnya saya tergugah untuk menjadikan dua pemenang. Nah, siapakah terbaik kedua yang menjadi pilihan?

Selamat untuk Mbak Wenny Kartika Sari. Teman-teman bisa juga baca resensi beliau di sini, ya.

Resensi Buku dari Mbak Wenny Kartika Sari

Lalu, siapakah terbaik pertamanya? Langsung kita intip ulasan beliau, yuk!

Resensi Buku dari Ribka ImaRi

Selamat ya, Mbak Ribka ImaRi. Lagi-lagi terpilih sebagai pemenang, lho.

Atas dasar apa saya memilih pemenang? Tentunya dari segi kelengkapan dalam mengulas buku. Memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Terus juga dari tata bahasa, membuat yang baca jadi pengin baca langsung bukunya, dan yang paling penting tidak spoiler.

Yup, hati-hati dalam melakukan resensi, ya. Kalau spoiler, malah jadinya pembaca nggak penasaran lagi isi bukunya dan penulis bukunya bisa jadi tidak suka, seolah cerita yang dia buat “ditelanjangi”.

Anyway, karena saya ingin menghargai peserta yang ikut, maka saya putuskan, all peserta berhak mendapatkan voucher event Nubar Sumatera, sebesar Rp. 20000. Batas waktu sampai akhir tahun ini. Pas banget, beberapa sedang ikut event yang lagi berlangsung, iye kan.

Sekali lagi, selamat untuk terbaik pilihan. Mbak Ribka dapat minigold dan Mbak Wenny berhak mendapatkan pulsa. Yeayyy.

Manajer Area Sumatera
Emmy Herlina

0Shares

3 comments

  1. keren bange. Baru meginjak usia tiga tahun sudah melahirkan karya lebih dari 20 karya tulis. Semoga Nubar Sumatera semakin jaya dan tetap menjadi pelopor literasi di Indonesia. Khususnya di pulau Sumatera.

Tinggalkan Balasan