Menyimak Para Pebisnis Menyikapi Pandemi

Pandemi Covid-19 seperti yang kita ketahui memberikan dampak begitu besar dalam kehidupan kita. Salah satunya, adalah bagi para pebisnis, yang usahanya sedikit banyak terancam karena pandemi. Makanya, event ini begitu menarik karena memberikan pencerahan bagi kita. Simak, ya.

Judul: Bangkit Melawan Covid

Penulis: Ratih Ulfah Sandy Putri#Eny Septia Balaini#Vina Sangga Wisa#Doc Sari#Ammah Tini#Dewi Adikara#Wenny DK#Ari Lestari#Nova#Maya Khoiriyah#Lilis Fajriyah#Ummi Syamil#Eno#Ita Pulungan#Uya#Indie#Yunita Haryani H#Rozalina#Evalina#Hadid Al Hafidz

Blurb:
Buku ini persembahan kami, para pengusaha mulai dari skala rumahan sampai skala toko yang produknya viral dan diminati banyak pelanggan. Banyak kisah yang bisa dipetik hikmahnya, terutama bagaimana membuat bisnis bisa bertahan bahkan omzet meningkat ketika pandemi.

Sebagai satu buku antologi yang mengusung tema menarik, saya pun sempat bingung untuk menentukan siapa yang menjadi naskah terbaik.

Simak saja beberapa pilihan berikut ini:

Sebagai HRD Manajer, saya turut andil dalam membuat konsep kerja karyawan. Alhamdulillah pada pandemi Covid-19, ‘Mitra Tangguh Indonesia’ justru dipanggil untuk membuat 200 ratus rangka cuci tangan portable untuk di seluruh instansi di kota kami. MasyaAllah Alhamdulillah kami mendapat rezeki. Kami harus cepat bergerak, karena target produk ini harus segera disebarluaskan pada instansi-instansi sebagai bentuk patuhnya pada salah satu protokol kesehatan, yaitu gerakan mencuci tangan selama 30-60 detik dengan menggunakan sabun. (“Merawat Jeruk?” oleh Dewi Adikara)

Entah kekuatan macam apa yang merasukiku saat itu. Kalau kuingat-ingat sekarang, rasanya malu sendiri. Antara pede dan nekad, sungguh beda tipis, ha-ha-ha. Coba bayangkan. Dengan tempat berukuran 2 x 3 meter, aku hanya mengisinya dengan dua buah rak plastik portable kecildan sebuah meja mini. Untungnya pihak penyelenggara meminjamiku sebuah meja panjang, yang keberadaannya cukup menolong agar tempatku tak kelihatan kosong melompong. Barang yang kubawa pun jumlahnya tak seberapa. Untuk menyiasati hal itu, barangnya kupajang dengan jarak berjauh-jauhan. (“Dari Reseller Hingga Freezer” oleh Maya Khoiriyah)

Yang pasti tempo hari ada 5 nama terbaik yang mendapatkan e-book free dari saya pribadi. Namun, selalu harus ada satu terbaik yang berhak mendapatkan piala dari Nubar. Siapakah? Ini dia:

Sebagai pemilik usaha yang produksinya bergantung kepada event baik itu rapat, seminar, wisuda, maupun pernikahan, tentunya usaha yang saya miliki ikut terkena dampak wabah Covid-19. Larangan berkumpul lebih dari lima orang tentu saja membuat semua event tersebut tak boleh diadakan dan imbasnya produk saya tak lagi dibutuhkan. Sedih memang. Sebuah pukulan besar bagi saya dan para rekanan yang juga bergantung dengan event. Siap tak siap, semua dihadapkan pada problem yang sama. Di saat seperti ini lah pemilik usaha seperti saya dituntut untuk berpikir cepat.  Kemampuan leadership saya sedang diuji. Mengubah rencana A menjadi rencana B, rencana C, bahkan rencana Z, di tengah waktu yang terus berjalan. Enggak ada lagi waktu untuk leyeh-leyeh. (“CTRL+ALT+DEL” oleh Wenny DK)

Selamat ya, Mbak Wenny DK, telah berhasil meraih piala dari event menarik satu ini.

Wenny DK peraih naskah terbaik Bangkit Melawan Covid

Tetap semangat para pebisnis, jangan lupa pesan bukunya, yuk.

0Shares

Tinggalkan Balasan