Karena Kesalahan Itu Pada Akhirnya Bisa Menginspirasi (Naskah Terbaik Great Mistake)

Judul: Great Mistake

Penulis: Juniawati/Risa Dwintha/Saumi Setyaningrum/Ummi Arien/Ummu Hanik/Herlin/ Pandya RS/ Sally Nur Fatima/Hardianti/NIRA/Almu Bakrin/Wiya Tarisa/Dina Tasmin/ Sri Sumarni/ Dew/Finny Anita/Maia Rose/Puji Hasti/Lembayung Senja/Emmy Herlina

Event ke-26 Nubar-Nulis Bareng Area Sumatera

Blurb:

Tiap orang tentu pernah melakukan kesalahan. Tak sedikit yang mampu dengan bijak menyikapi kesalahannya, tapi bagaimana yang terperosok hingga tak bisa keluar?
20 kisah pengalaman batin yang disuguhkan dalam buku ini akan mempertemukan Anda pada realita hidup yang ada di sekitar kita. Kehidupan yang dibalut kekalutan, kecewa, traumatis, dan lainnya hingga sulit untuk menemukan kata bangkit. Pada akhirnya kesalahan itu berulang dan tak jua hilang.
So, pastikan Anda akan menemukan beragam hikmah dari kesalahan dan menjadikannya titik balik (starting point) untuk kembali pada kebaikan atau menciptakan the best future yang boleh jadi hal tersebut pernah dilihat, dirasakan, atau Anda alami sendiri dan orang terdekat.

***

Baca penggalan kisah di atas sudah menarik sekali, bukan? O iya, jelas. Makanya saya pun ikut berkontribusi dalam penulisan buku ini. Hihihi, sadar enggak, ada namaku sebagai salah satu kontributor?

Event yang di PJ-kan oleh Mbak Juniawati ini memang sangat menarik. Ketika membaca keseluruhan isi naskah, aku sampai tercengang. Karena sebagian besar penulisnya, katanya masih baru menulis buku, kok, sudah bagus-bagus tulisannya. Yang pasti semua kisah sangat menginspirasi pembaca. Bahwa yang namanya berbuat kesalahan adalah hal yang wajar dilakukan manusia, teman-teman. Jangan khawatir, ya.

Seperti semua event di Nubar-Nulis Bareng, harus ada terbaik pilihan setiap eventnya. Karena aku berbaik hati, kupilih dua pemenang. Yang satu adalah pemenang runner-up, yang kuhadiahi buku, dariku pribadi selaku Manajer Area Sumatera, siapakah dia?

Great Mistake aku menyebutnya, ya kesalahan dalam hidup ini hanyalah sebuah proses untuk seseorang mengambil pelajaran, dan melakukan perubahan. Setidaknya ini yang kupelajari dari Edison. Jangan terlalu pesimis dalam hidup. Karena orang berhasil berasal dari orang yang melakukan kesalahan dan memperbaikinya, bukan berasal dari orang yang tidak melakukan apa-apa. (“Terperosok di Lubang Mahabah”-Pandya RS)

Wah, selamat ya, Mas Pandya. Ceritanya sangat menginspirasi.

Terus, terus, siapa, dong, yang dapat pialanya? Penasaran? Langsung saja, yuk, simak tulisannya:

Sarah mengetuk pintu di hadapannya. Ia masuk dan terlihatlah Doni yang sedang duduk di meja kerjanya. Sarah menyerahkan sebuah map berisi surat pengunduran diri. Tanpa menjelaskan apapun, Sarah keluar dari ruangan itu, walau Doni berteriak memanggilnya. Sarah pergi dalam tangis. Tangis penuh penyesalan. (“Penyesalan di Ujung Senja”-Risa Dwintha)

Wah, selamat ya Mbak Risa Dwintha, berhak mendapatkan piala dari Nubar. Yeayyy!

Terbaik “Great Mistake”

Tunggu apa lagi? Langsung cuzz, miliki buku ini sebagai koleksi perpustakaan pribadi Anda di rumah. Dijamin tidak akan menyesal! Boleh kontak salah satu penulis, atau langsung ke saya, Emmy- wa only 085273642724, Manajer Area Sumatera.

Ditunggu nama terbaik event selanjutnya. Horeee!

0Shares

Tinggalkan Balasan