Pasutri

Jadikan Agar Dirimu Selalu Dicintai oleh Pasangan oleh Ade Tauhid

Jadikan agar dirimu selalu dicintai oleh pasangan
By Ade Tauhid

Judul di atas adalah status yang baru saja maktri tulis di statusnya di whatsapp. Maktri memang iseng, maktri hanya memancing komen teman-teman “LOLITA” maktri.
Kok LOLITA, sih, Mak? Biasanya kan, namanya SOKSIALITA?

LOLITA itu LOLOS LIMA PULUH TAHUN. jadi teman-teman maktri itu rata-rata umurnya sudah segitu semua, haha.

Geng LOLITA maktri itu meskipun sudah pada tuwir tapi tetap eksis.

Gimana enggak eksis? Soalnya mereka sudah tidak lagi sibuk ngurus anak, atau ngurus suami.

Malah sekarang di usia segini rata-rata maktri dan teman-teman sudah berbalik diurusi anak dan suami.

Kok bisa?

Iyalah, anak anak kan, sudah pada kerja, sudah mandiri. Sudah enggak perlu lagi dinafkahi, malah anak-anak yang sudah kerja rata-rata sudah bisa berbakti tanpa diminta. Hehe.

Nah, kalau para suami? Ada yang sudah pensiun dan ada juga masih jelang pensiun.

Kalau maktri kebetulan paksu itu lebih muda dari maktri, jadi maktri tuh, dulu nikah sama berondong. Haha.

Karena badan maktri yang kecil mrintil aja yang bikin maktri seperti lebih muda dari paksu yang badannya gede kayak tarzan.

Naaahhh ….
Sebagai emak emak LOLITA, maktri dan kawan kawan selain suka kepengajian, suka juga lho, jalan², selfi², kulineran, nonton, seperti layaknya emak-emak SOKSIALITA.

Malah rumpiannya suka asyik gitu, suka cerita-cerita keluarga.

Tapi karena kita kelasnya sudah LOLITA, jadi maktri dan kawan-kawan selalu punya cerita bahagia, enggak ada lagi cerita, “bagaimana cara mengasuh anak”, atau beli susu bonus gelas, atau bagaimana bayar KRIDIT panci dan lain-lain.”

Sudah lewat itu, mah! Itu mah, anak-anak yang jelas duapuluhan … haha.

Suatu hari kita kita bertujuh: Mama Ina, mama Pipit, mama Eva, mama Evi, mama Silvie, mama Titie, dan maktri kumpul-kumpul di sebuah cafe di mall.

Hari ini topik rumpian kita tentang bagaimana agar suami tetap sayang.

Kali ini, giliran mama Eva yang duluan kasih tips, karena dia yang paling tuwir di sini.

Meski paling tuwir, mama Eva yang paling necis, maklum suaminya pengusaha kayu nan tajir. Berliannya berentet di jarinya.

Dia sudah tiga puluh tahun menikah dengan suaminya tapi jauh dari gosip miring. Malah suaminya sukses “bucin” sama mama Eva.

Tipsnya sederhana saja, katanya. Ini Eike kasih tips. Tips, loh, pakek S, bukan tip …

√Setiap kali suami pulang ke rumah pastikan kalian selalu wangi,

Pilih parfum yang wanginya lain dari yang lain. Yang wanginya itu selalu membuat dia selalu teringat sama kita di manapun suami berada. Enggak perlu mahal.

√Selalu rapi.
Suami akan illfell kalau kalian acak-acakan, rambut awut-awutan, baju dasteran dan belum mandi.

√Senyum manis.
Setiap kali suami pulang, sambut dan sunggingkan senyum termanis kalian. Jangan memble! Nanti dia melengos!

√ Kenyangkan perut suami.

Upayakan makanan selalu tersedia di rumah.
Tidak perlu memasak kalau tidak suka memasak, kalian bisa beli di restoran langganan kalian. Siapkan sebelum dia pulang.

Bagi pria, pulang ke rumah dalam keadaan capek, perut lapar dan tidak ada makanan yang terhidang di meja adalah sebuah tragedi.

Jangan sekali² menyuruh dia yang membeli sendiri.
Kecuali dia membeli secara sukarela sebagai oleh-oleh.

Tapi tetap usahakan ada makanan dari tanganmu di meja.
Selain dia senang, dia merasa sangat dihargai.

Cinta itu bukan turun dari mata ke hati, tapi dari perut ke hati.

√Jangan mengomel.

Karena omelan hanya akan masuk ke kuping kiri dan keluar kuping kanan.

Bicarakan baik-baik bila ada masalah. Cari waktu yang baik. Bisa ketika lagi duduk santai di sofa sambil nonton tivi.

Tapi lihat-lihat juga apa yang lagi dia tonton, kalau dia lagi nonton bola atau acara kesukaannya, jangan sekali-sekali bicara soal masalah. Dijamin bakal dicuekin!

√Pelukan, ciuman dan say I LOVE YOU.

Kalau suami termasuk tipe pasif, Jangan malu untuk nyosor duluan, bermanja manja. Sering-sering bisikin dia I LOP YU, PA!

Dijamin dia klepek-klepek dan tambah bucin!

Nah, itu, deh, kajian yang disampaikan mama Eva, patut dicoba. Semoga usia kita dipanjangkan, biar usia perkawinanpun makin panjang.

Nanti deh, yaaa, kalian kalau sudah LOLITA kayak kita-kita, nanti bikin cerita yang lebih seru, ya.

Bandar Lampung, Minggu, 10 Mei 2020
Nulis bareng/Ade tauhid

0Shares

3 comments

Tinggalkan Balasan