EVENT SPESIAL MILAD NUBAR SUMATERA KEDUA BERTEMAKAN CINTA KELUARGA

Judul: Mi Familia

Penulis: Emmy Herlina#Hikmah Devia#Ainag Inairah#Wenny Kartika Sari
Ade Tauhid#Iyon Sg#Wawang Yulibrata#Purnama Alexandria#Arlin Indriani
Ribka ImaRi#Arief Elwahdy#Maliqul Hafis#Khadijah Hanif#Rizky Amallia Eshi
Re Reynilda#Nurhayati Afh#Nofita Sari Astanu#Dk. Suryaman
Penerbit: Rumedia

Blurb:
“Harta yang paling berharga adalah keluarga.”
Keluargalah yang menjadi pondasi bagi tumbuh kembangnya manusia untuk pertama kali. Keluargalah lingkungan pertama yang dikenal anak. Maka, tak heran jika kupilih tema “keluarga” sebagai event spesial perayaan milad Area Sumatera yang ke-2 yang jatuh pada bulan Oktober 2020 lalu. Semoga tulisan kami menginspirasi pembaca serta menyadarkan betapa pentingnya peran keluarga dalam kehidupan kita.

Ini adalah event Nubar Sumatera yang istimewa. Kenapa? Dikarenakan event ini dibentuk untuk memperingati Milad Nubar Sumatera yang kedua!

Kalau yang ini, adalah event spesial menyambut milad Pak Ilham, sekaligus Nubar Sumatera untuk tahun pertama.

Ingin tahu, intipan naskah dalam event ini? Yuk, lanjutkan bacanya.

“Oh my! I’m so sorry, Rayyan. I forgot to buy the mirror and poster paint! I thought I still have time to buy! So sorry!”
Saya … adalah sang bunda yang sedang kebingungan pagi itu. Meski terkenal disiplin dan super teliti, nyatanya saya memang tidak selalu benar dan teliti sebagai seorang ibu. Kadang ada saja salah atau kecerobohan yang saya buat. Biasanya hal ini terjadi ketika saya terlalu santai, sehingga memilih untuk menunda suatu pekerjaan. Buktinya adalah pagi ini. (Mother Knows Best? oleh Re Reynilda)

***

“Nanti kalo kita bisa umrah bareng, Depu minta sesuatu, boleh?” tanyanya serius.
“Boleh, minta apa coba?” jawabku penasaran.
“Depu enggak akan pulang. Mau tinggal di sana aja.”
“Emang kenapa?” tanyaku punya selidik
“Gini lo, Bu. Nanti kalo sudah muncul Dajjal, semua negara itu kacau balau. Nah, di Makkah mah aman. Kan, pasukan terbaik di bumi itu akan muncul dari sana. Nah, begitu.” (Sahabat Langit oleh Iyon Sg.)

***

“Olalaaa, Mamiku sayang. Maapin Ais, ya. Ais banyak minta tapi enggak pernah memberi. Ais janji deh, tahun depan Ais mau jadi anak Mami yang rajin. Yang kerjanya belajarrrr melulu, dan enggak keluyuran melulu. Pulang kuliah tepat waktu, biar Mami enggak khawatir, Ais mau banyak bantuin Mami, jadi anak yang salihah, rajin salat, rajin ngaji. Mami percaya kan, sama Ais? Ais janji kok, Miii, Mami boleh marah sama Ais kalok Ais bo’ong. Iya Mi, ya, Ais sayaaang sama Mami, Ais enggak bakalan ngecewain Mami, deh. OK, Mi? Mi? Mi? Kok, Mami diem aja?”
Ais membelokkan badannya ke arah Mami. Lo, Mami ke mana? Barusan Mami di sebelah Ais, baca diary Ais bareng-bareng? (No Party of The Year oleh Ade Tauhid)

Yup. Dikarenakan event ini begitu spesial, maka saya sebagai manajer area memutuskan, tak hanya satu yang menjadi naskah terbaik, tetapi 3 piala sekaligus. Dan ketiga cuplikan naskah di atas adalah terbaik. Selamat ya, semuanya!

Juara 1: Ade Tauhid
Juara 2: Iyon Sg.
Juara 3: Re Reynilda

Juara satu Naskah Terbaik Mi Familia, Ade Tauhid

Nah, nggak rugi kan untuk memiliki buku Mi Familia ini. Cuz, dipesan. Bisa ke saya langsung atau nama-nama kontributor di atas.

0Shares

One comment

Tinggalkan Balasan