Cinta tak Salah

CINTA TAK SALAH PART 6 oleh Putri Zaza

CINTA TAK SALAH PART 6

Sebelumnya di https://parapecintaliterasi.com/cinta-tak-salah-part-5-oleh-putri-zaza/

“Ini berkas apa?” Sambil melihat berkas yang ia dapat dari tangan Ihsan.

“Oh, ini aku mau ikut seleksi polisi, nanti temenin aku ya, buat legalisir dan urus yang belum lengkap.”

“Mmm… Oke, masih banyak yang belum lengkap?” Sebenarnya Ziva kurang suka dengan cita-cita Ihsan. Orang tuanya memiliki beberapa pekerjaan yang harus dijauhi atau tidak boleh masuk ke lingkungan pekerjaan tersebut salah satunya menjadi aparat.

Ihsan yang belum tahu dengan prinsip yang dimiliki Ziva dengan bangga menceritakan langkah-langkah seleksinya yang telah dilalui. Sebagai pendengar yang baik ia hanya mendengarkan dengan seksama.

“Besok aku ada tes kesehatan jadi bakalan bolos kuliah.”

“Yah, sendirian dong aku. Selesai jam berapa?”

“Kayaknya sih, sore. Kamu pulang sendiri enggak apa-apa, kan?” ujar Ihsan. Mengelus kepala Ziva.

“Iya, enggak apa-apa lah. Semoga sukses ya, sayang.”

“Aamiin. Terima kasih, ya, sayang.”


(Zi, ada waktu? Besok ketemuan, yuk!) Tiba-tiba ada pesan dari orang yang sudah lama tak ada kabar.

‘Rama? Tumben banget ngajak ketemu’ batin Ziva.

(Ada kok, selesai kuliah kosong enggak ada kegiatan. Ketemuan di mana?)

Ringtone handphone Ziva berbunyi nyaring. ‘Rama’ nama yang terpampang di layar handphone-nya.

“Assalamualaikum!”

“Waalaikum salam.”

“Besok ketemuan di Metropolitan Mall ajah ya, kamu, selesai kuliah jam berapa? Eh, biar aku jemput ajah, deh.”

“Setengah 12. Jadinya gimana? Dijemput apa ketemuan di tempat?”

“Aku jemput ajah, ya. Lagian kampus kamu enggak begitu jauh dari mall-nya kan. Besok aku kabarin lagi, ya, selamat istirahat. Assalamualaikum.”

“Iya, emang ada apa, sih?”

“Aku kangen, udah istirahat, ya!” Panggilanpun diputus.

“Waalaikum salam.”

Ziva menarik selimut ingin memejamkan mata. Namun, ia masih membatin atas ucapan Rama. ‘kangen katanya? Dasar sinting’.

Bersambung .…

Cibitung, 31 Mei 2020

Nulisbareng/putrizaza

0Shares

One comment

Tinggalkan Balasan