Friends

Bila Teman Membuat Maktri BERSEDIH oleh Ade Tauhid

Bila Teman Membuat Maktri Bersedih
By Ade Tauhid

Maktri pernah ditanya, apakah maktri pernah bersedih? Sepertinya Maktri orangnya happy terus, ceria terus? Saya pingin sebahagia maktri katanya.

Maktri hanya tersenyum dan menggeleng, orang hidup itu tak mungkin monoton terus, lempeng terus, bahagia terus. Maktri pernah sedih juga, kok. Sedih gara-gara seorang teman maktri.

Hah, kenapa dengan temannya, Mak? Dia jahatkah?
Begini ceritanya:

Maktri tuh, punya seorang teman, temannya maktri itu punya teman, nah, temannya itu punya teman lagi, temannya itu seorang lelaki yang punya teman seorang perempuan, dari temannya yang seorang perempuan ini sudah menikah dengan temannya yang temannya lelaki tadi.

Mereka dikarunia dua orang anak, anak yang satu dibawa temannya diberikan kepada temannya teman tadi, yang satu lagi tidak dibawa temannya, karena temannya itu sudah punya anak dari teman yang lain.

Nah, akhirnya anak temannya yang perempuan menikah dengan anak temannya yang lelaki, kemudian kedua temannya itu punya anak lagi, anaknya juga dua orang, anak yang satu punya teman lagi, dan yang satu temannya tidak punya teman tetapi tetangganya punya teman .. begitu seterusnya.

Nah, balik lagi ke teman makri tadi, dia tanya sama maktri, apakah maktri punya teman yang bisa menemaninya mudik? Soalnya teman maktri tadi tidak punya teman buat diajak mudik, karena temannya teman maktri sudah mudik duluan.

Ninggalin temennya temen maktri, makanya temen maktri sedih sudah tidak punya teman. Makanya dia tanya, apakah maktri punya teman? Kalaupun enggak ada, temennya anak tetangga temen maktri juga enggak apa-apa. Yang penting teman. Gitu katanya.

Nah, itulah kisah sedih maktri, terus terang kalau ada yang bertanya maktri juga enggak tau siapa teman yang maktri ceritakan tadi, tapi gara-gara temannya maktri itu maktri jadi capek punya temen kayak teman maktri ini, kapok maktri punya temen jadinya. Cukuplah teman yang model begini ini yang jadi teman maktri. Maktri jangan dikasih teman lagi yang kayak teman maktri ini …please!! Maktri sudah cukup bersedih.

Cukup, Rhoma cukuuup!😭😭

Bandar Lampung, Sabtu, 23 Mei 2020
Nulis Bareng/Ade tauhid

0Shares

Tinggalkan Balasan