Berlayar Bersamamu oleh Nopiranti

Berlayar Bersamamu (Nopiranti)

Aku tak mau jiwa merana.
Maka kusapa senyum pada warna-warni aksara.
Lalu mulai menari bersama pena.
Melukis bahagia di kanvas cakrawala.
Sekarang, esok, dan selamanya.
Menebar cinta dan suka cita.
Agar damai alam semesta.

Dengan mengucap basmallah, memohon rida Allah, hari ini saya memaksa diri berlayar dalam kapal pesiar keren berbendera RNB. Saya siap menjelajah lautan kisah bersama nakhoda andal Ilham Alfafa, para awak kapal berpengalaman Emmy Herlina, Ade Tauhid, Melani Pimpom Pryta Dewi, Ribka ImaRi, Rhea’s Note, dan Reynilda Hendryatie (ReRe), serta rekan penumpang lain yang tangguh dan hebat.

            Betapa senang membayangkan diri ini duduk di buritan kapal. Memandang ombak yang bersenda gurau. Menyapa angin yang membelai menyejukkan. Menyaksikan burung yang terbang saling berkejaran. Membebaskan imajinasi bersama jumputan awan yang perlahan pudar tertiup angin lalu menyatu kembali membentuk aneka siluet indah. Samar-samar kulihat gambaran senyum yang terkasih mengembang di bentang biru cakrawala. Seolah menguatkan hati ini untuk tegar berlayar hingga kapal tiba di tujuan.

            Mungkin nanti  badai melanda. Siapa tahu kapal membentur karang, berguncang dan menghempaskan keyakinan.  Tapi hangat semburat mentari, lembut dekap rembulan, ceria kerlip gemintang, serta beraneka bentuk dan corak ikan dan terumbu karang yang mengagumkan, akan kujadikan teman selama perjalanan. Semangat! Kamu pasti bisa!

2 Oktober 2020

Nulisbareng/Nopiranti

0Shares

2 comments

  1. Baca postingan mba Nopiranti, aku jadi membayangkan keluarga besar Rumedia plesir naik kapal pesiar😍rame seruuuu

    1. Iya, Mbak. Memang seruuu ada di kapal pesiar keren Rumedia ini. Kita bisa keliling dunia gratis dengan menyimak kisah-kisah keren yang ditulis para anggota. Mantap.

Tinggalkan Balasan