Aku Ada Ide, Umi oleh Nopiranti

Aku ada ide, Umi
(Nopiranti)

Malam tadi gawai saya sedang dipegang anak kedua. Sementara notebook dipakai anak sulung. Jadinya saya mengalah saja menggunakan pensil dan kertas untuk menyimpan ide tulisan yang datang menghampiri.

Saat akan mulai menulis, si bungsu Bilqis yang baru masuk kelas 1 SD tiba-tiba datang menyerobot.

“Umi, pinjam sebentar pensil dan kertasnya, dong. Bilqis lagi ada ide, nih,” ujar Bilqis lucu menirukan kata-kata yang biasa saya gunakan jika tiba-tiba mendapat ide tulisan.

“Ide apa sih, Neng?” tanya saya penasaran.

“Sini aja deh, pensil dan kertasnya. Pokoknya Bilqis ada ide sesuatu, deh,” jawab Bilqis seraya mengambil alat tulis yang saya sodorkan padanya.

Lalu, Bilqis pun mulai berkarya. Dia tulis namanya menggunakan huruf kapital. Kemudian di bawahnya dia menggambar hati yang berukuran sedang. Terakhir, dia menulis kata UMI tepat di bawah gambar hati tersebut.

“Ini dia idenya. BILQIS LOPE UMI,” ucap Bilqis ceria membacakan hasil curahan idenya.

“Nanti kan, buku tulis ini suka Umi bawa-bawa pergi. Nah, setiap Umi buka bukunya dan melihat hasil karya Bilqis ini, Umi pasti akan ingat terus sama Bilqis. Betul kan, Umi?” ucap Bilqis membuat Umi terharu mendengarnya.

“Iya, Sayang. Umi pasti akan selalu ingat kalau Bilqis itu sayang sama Umi. Sama seperti Umi yang akan selalu sayang Bilqis selamanya,” jawab Umi yang disambut binar ceria di mata bening Bilqis. Berpelukan.

Selasa, 27 Oktober 2020
NulisBareng/Nopiranti

0Shares

Tinggalkan Balasan