Aplikasi Tiktok

Adakah Hal Positif dari Aplikasi TikTok? (Putri Zaza)

Adakah Hal Positif dari Aplikasi TikTok?

TikTok adalah destinasi terdepan untuk video singkat. Misi kami adalah menginspirasi kreatifitas dan membawa kegembiraan. TikTok memiliki kantor di seluruh dunia termasuk Los Angeles, New York, London, Paris, Berlin, Dubai, Mumbai, Singapura, Jakarta, Seoul, dan Tokyo. (TikTok.com)

Bisa kita lihat dari misi yang dibangun adalah menginspirasi, kreatifitas dan membawa kegembiraan. Sepertinya ketiga hal ini telah terwujud, pasalnya setelah bertanya kepada beberapa teman yang yang menggemari aplikasi ini menyatakan, melalui TikTok mereka bisa menghilangkan kejenuhan selama seharian bekerja atau sekolah.

Saya sendiri bukan pembuat ataupun penikmat dari aplikasi yang sedang digandrungi oleh anak muda zaman sekarang, bukan hanya anak muda, tapi juga kalangan tua pun menikmati.

Dampak negatif dari kecanduan bermain TikTok (cermati.com) adalah

  1. Membuang-buang waktu
  2. Mengarahkan seseorang untuk melakukan tindakan bully dan pelecehan
  3. Mengarahkan kepribadian menjadi anti-sosial
  4. Insomnia akut
  5. Mengancam nyawa

Apakah ada segi positif dari TikTok? Jika memiliki segi negatif pasti memilik segi positif. Berikut adalah segi positif dari TikTok (medium.com):

  1. Kreativitas
  2. Meningkatkan suasana hati
  3. Olahraga

Mau negatif atau positif semua kembali ke pribadi penggunanya, ya! Mari kita bahas sisi positif yang diterima oleh pengguna TikTok.

Aplikasi TikTok akan sangat bermanfaat ketika pemiliknya memiliki pikiran yang positif. Misalnya, seorang dokter yang memberikan tips-tips untuk menghilangkan nyeri atau penyakit ringan yang dapat disembuhkan secara alternatif dengan pijitan tanpa harus ke dokter dan minum obat.

Bahkan TikTok di masa pandemi ini menjadi media pembelajaran yang efektif untuk mempermudah murid mengerti pelajaran yang disampaikan oleh gurunya. TikTok juga membantu pejuang bahasa asing dalam memberbaiki pelafalan dalam bahasa asing.

TikTok pun bisa dijadikan sebagai media dakwah atau sharing-sharing tentang ilmu-ilmu agama, bisnis dan lainnya

Namun, sayang sekali banyaknya konten kreator yang menyediakan tontonan bermanfaat tapi tidak viral dan hal-hal viral di TikTok adalah hal negatif inilah yang menyebabkan, persepsi seseorang yang bukan penikmat aplikasi ini menjadi buruk.

Cibitung, 16 Agustus 2020

Nulisbareng/putrizaza

0Shares

Tinggalkan Balasan