5 penyanyi Indonesia

5 Lagu dengan judul “Terserah” (Emmy Herlina)

Lima Lagu Berjudul “Terserah”, Nomor 5 Paling Viral

Apa yang timbul di benakmu ketika mendengar kata “terserah”? Jawaban seorang perempuan kalau lagi diajak makan, tapi abis itu ditawari macam-macam malah berujung penolakan? Slogan yang digaungkan karena adanya wabah yang tak kunjung usai ini?

Tapi saya tidak ingin membahas tentang dua hal di atas. Hehe. Sebab saya bukan jenis perempuan yang kalau diajak makan jawab “terserah”, abis itu ditawari menu makanan apa aja, bisanya protes. Di sisi lain, saya juga sebagai tenaga kesehatan, tak bisa bilang “Indonesia Terserah”.

Saya pilih membahas satu hal yang saya sukai, yaitu musik. Tepatnya lagu-lagu Indonesia yang berjudul “Terserah”. Ini dia:

Pertama-Lagu dari Glenn Fredly

Siapa yang tak kenal dengan Glenn Fredly. Lelaki bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, produser dan juga aktor berkebangsaan Indonesia. Sosok yang tak lama ini berpulang, tepatnya pada tanggal 8 April 2020 ini, dikenal dengan lagu-lagunya yang berlirik dalam dan romantis. Sebut saja: Sekali ini Saja dan Akhir Cerita Cinta yang dirilis pada tahun 2002 dan masih teringat hingga kini.

Satu lagunya yang tak kalah terkenal juga adalah yang berjudul “Terserah”. Tahu liriknya?

“Jangan kau ganggu hidupku lagi
Sudah jelas kini yang kau mau
Kau sakiti hati ini tuk ke sekian kali
Memang kucinta tapi tak begini.”

Dengan membacanya saja sudah tergambarkan perasaan yang menyanyikan. Gambaran kekecewaan yang terpampang jelas melalui lagu tersebut dapat membius pendengar. Pantaslah siapapun pasti tahu lagu berjudul Terserah yang satu ini, bagaimana dengan lagu dari penyanyi lainnya?

Kedua-Lagu dari Slank

Slank, sebuah grup musik di Indonesia yang dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983. Grup ini merupakan salah satu musisi bersejarah yang paling berpengaruh di Indonesia. Diketahui grup ini memiliki fans setia yang disebut Slankers. Lagu-lagunya pun banyak memiliki makna dalam dan relate dengan kehidupan sehari-hari kita. Sebut saja, “Terlalu Manis” yang dirilis pada tahun 1991 maupun “Ku Tak Bisa” yang dirilis di tahun 2004. Kedua lagu itu masih terkenang sepanjang masa hingga saat ini. Tapi tahukah kamu, ada satu lagu dari Slank yang berjudul “Terserah”, ini dia liriknya:

“Cepat-cepat jangan terlambat
Jangan lama-lama, waktu terus berjalan
Sekarang aku butuh perhatian, oh yeah.
Dan ini-ini saat ini waktu yang tepat
Jangan tunggu sampai
Aku berpaling ke gadis yang lain, oh yeah.”

Wah, apa yang tergambar di benak kalian, saat membaca liriknya, hehe. Seperti perasaan jatuh cinta tapi santai, ya. Buktinya belum-belum udah ada niat berpaling, hihi.

Ketiga-Lagu dari Humania

Ada yang pernah dengar penyanyi satu ini? Humania merupakan band yang terkenal di era 90-an. Tak lama ini, mereka merilis ulang single mereka dari album perdana berjudul “Terserah”. Tapi lagu ini masih enak untuk didengarkan lho. Mau tahu liriknya seperti apa? Langsung ke reff-nya saja, ya:

“Terserah kamu, oh kasih
Kutak mau mendengar lagi
Kau minta semua waktuku
Yang bukan hanya milikmu.”

Wah, wah, baca liriknya jadi miris, deh. Makanya kalau punya pasangan jangan terlalu mengekang ya. Jangan sampai jadi pasangan toksik seperti yang kubahas di sini: https://parapecintaliterasi.com/singkirkan-hubungan-toksik-antara-lathi-dan-dua-event-spesial-nubar-sumatera-oleh-emmy-herlina/

Keempat-Lagu dari Nidji

Nidji, sebuah grup musik yang terbentuk pada tahun 2002, beranggotakan enam orang asal Jakarta. Sama seperti lainnya, grup yang bervokalis Giring ini pun memiliki fans yang biasa disebut Nidjiholic. Tapi tahukah kamu pada lagu Nidji yang satu ini? Mungkin banyak yang tak mengenal lagu yang masuk dalam salah satu album Nidji, tepatnya album ke-5 yang berjudul “Love, Fake and Friendship”.  Di dalam album ini, berisi 12 lagu, salah satunya adalah lagu berjudul “Terserah”.

Mari bersama-sama kita simak liriknya:

“Kali ini kumengalah lagi
Kali ini aku bilang terserah, terserah
Sakit hatiku bertahan lagi
Sakit hati kubilang terserah, terserah.
Hanya cintalah taruhanku
Teruskan atau mengalah.”

Wah, miris sekali ya, membaca lirik lagu ini. Jadi terbayang, perasaan sakit hatinya. Hiks.

Kelima-Lagu Terviral oleh Willy Winarko

Nah, kalau yang ini lagu terviral yang sesuai dengan kondisi wabah yang sedang mendunia saat ini. Lagu yang dipopulerkan oleh Willy Winarko, seorang rapper, memang bertujuan memberikan sindiran dengan kelakuan masyarakat Indonesia, bahkan termasuk juga kebijakan pemerintah.

Penasaran? Yuk, simak liriknya:

“Ada konser lagi di Jakarta. Thamrin arena kenal corona.
Eh, kena denda 10 juta
Nanti harus nyapu jalan raya.
Terserah, terserah.
Lo, tuh, kebal corona
Terserah, terserah, kebal sekeluarga.
Terserah, terserah Ibu, Bapak semua
Gue ikutan aja.”

Waduh, jadi speechless, deh, baca liriknya saja. Apalagi dengar lagunya:

Lagu Viral “Terserah” oleh rapper Willy Winarko

Yang pasti saya tetap pada posisi jangan sampai deh, Indonesia Terserah. Kita enggak boleh menyerah! Sekecil apapun perubahan pada diri, insya Allah akan bermanfaat bagi sesama. Begitu pula yang pernah saya ungkapkan di sini: https://parapecintaliterasi.com/jangan-katakan-indonesia-terserah-bila-ingin-memberantas-wabah-oleh-emmy-herlina/

Bandar Lampung, 1 Juni 2020.

Disadur dari berbagai sumber.

0Shares

2 comments

Tinggalkan Balasan